BIOLAGE Hair Treatment [Review]

 BIOLAGE Hair Treatment


        Sebagai seorang hijabers jujurly masalah rambutku tuh buanyak pwoll. Mulai dari rambut rontok, rambut lepek, kulit kepala terasa gerah, rambut susah diatur, sampai ketombe kering dan basah komplit aku rasain.

        Seneng banget karena aku bisa ngerasain full-package hair treatmentnya Biolage.

        So ini adalah hair treatment pertama yang aku review. Sebenarnya agak tricky soalnya aku takut poin poin penting yang mau aku kasih tau malah tidak tersampaikan dengan baik. Jadi aku sudah mengkurasinya semaksimal mungkin agar menjadi review yang mudah dimengerti.

        Without any further ado masuk ke produk pertama yaitu Biolage Massage Cream Oil.

Biolage Massage Cream Oil


Jojoba Beads & Coconut Oil

      
        Packaging

        Dengan botol putih yang kokoh berisikan 390 ml produk. Kemasan produk ini berisikan informasi yang menurutku sudah sangat lengkap mulai dari cara penggunaan, ingredients, claim, distributor, hingga informasi seperti expired date, nomor BPOM, dan contact service tertera pada kemasan. Mudah dimengerti karena ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

        Claim

              Rupanya trend double cleansing sudah merambat ke perawatan rambut juga nih. Nah Biolage Massage Cream Oil ini menawarkan claim bahwa dia bisa membersihkan kulit kepala secara menyeluruh sekaligus memberikan nutrisi yang diberikan oleh rambut.
           Biolage Massage Cream Oil ini juga meng-klaim bahwa dia terbuat dari 100% vegan yang pastinya halal. Butiran Jojoba, untuk membersihkan, mengurangi minyak berlebih, dan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit kepala; Coconut Oil, untuk menutrisi batang rambut dan meningkatkan kelembapan pada rambut; Menthol, untuk memberikan sensasi kesegaran dingin pada kulit kepala, sehingga menghilangkan lepek.
                Oh iya dia juga claiming bahwa creambath ini cocok untuk segala jenis rambut, mudah dibilas, dan tidak lengket.


        Tekstur

        Sesuai namanya produk ini bertekstur krim dan terasa oily. Berwarna kuning muda dengan scrub berwarna oranye. Cream oil ini sangat harum, aroma yang aku cium adalah wangi flowery gitu dan ada layering tipis wangi coconut.

        Testing Time!

            Jadi Biolage Massage Cream Oil ini cara pakainya itu kita harus membasahkan rambut dulu. Setelah itu baru produk dipakai untuk mencuci rambut seperti biasa.

            Pas aku pakai si Cream Oil ini wanginya menyeruak satu kamar mandi, hahaha. Setuju sama claim bahwa dia gak lengket. Untuk scrub-nya meskipun kecil, oke banget buat membersihkan kulit kepala.
            Aku diamkan dulu selama kurang lebih sepuluh menit baru kemudian aku bilas. Saat dibilas, produk ini mengeluarkan busa kecil-kecil. Sesuai claim, Massage Cream Oil ini gampang banget dibilasnya. Right after dibilas aku ngerasain rambutku jadi super lembut, padahal belum dikeringin.
            Nah karena Biolage Massage Cream Oil ini adalah first cleansing jadi tetap harus dilanjutkan dengan menggunakan sampo seperti biasa. Disini bisa kita padupadankan dengan sampo favorti kita.
*
            Setelah kering rambutku terasa lebih ringan, lembut, dan flowy. Setelah kali ketiga pemakaian, aku merasa kulit kepalaku jauh lebih bersih, rambutku gak gampang lepek, dan yang paling aku suka itu rambutku jadi nurut banget. (berasa punya rambut badai jadi mainan rambut terus wkwk)

        Overall Rate

        8/10

Deets:

Netto: 390 ml
Price: Rp. 136.500
BPOM: NA17211000076

Next masuk ke produk kedua yaitu Biolage Deep Treatment SmoothProof Pack.

Biolage Deep Treatment SmoothProof Pack




supported by
 

Comments