BIODERMA Sensibio Defensive [Moisturizer Review]

BIODERMA Sensibio Defensive

Moisturizer


Susah banget buat kulit oily kayak aku buat dapetin moisturizer yang gak bikin muka jadi kilang minyak, atau yang gak menyumbat pori dan malah jadi jerawat.

Sampai akhirnya aku cobain moisturizer dari SENSIBIO.

Packaging.

Dusnya berwarna merah muda dan putih khas SENSIBIO dengan tulisan hitam dan pink. Pada bagian depan terdapat beberapa keterangan yang ditulis dengan menggunakan bahasa Prancis. Di bagian paling bawah tertulis isi dari produk ini 40 ml dan 1,3 Fl.Oz.

Bagian belakang dus memiliki banyak penjelasan dalam Bahasa Prancis yang telah ditempel stiker berbahasa Indonesia sehingga finally aku tahu claim manfaat serta petunjuk penggunaan dari produk ini.

Aku cukup tertarik nih sama bagian dus samping, ada tulisan yang diemboss. Awalnya ‘ku pikir kode produksi, tapi ternyata itu huruf Braille! Keren!

Cuss masuk ke produknya.

Bentuknya tube 40 ml berwarna putih dengan tutup berwarna pink. Informasi yang tertulis di bagian depan tube sama seperti yang ada di bagian depan dus. Untuk bagian belakang juga sama dengan bagian belakang dus namun full menggunakan bahasa Prancis.

Pas aku buka si tutup pink-nya, ternyata masih ada seal alumuniumnya. Udah fix banget ga usah diraguin lagi kesterilan produk ini.

Texture.

Okay di situ aku keluarkan produk tanpa ku sentuh yaa, langsung ke pallet kaca itu.

Sepengelihatan mata sih moisturizer ini terlihat berwarna putih pekat dengan texture creamy yang lumayan thick dan moisturizer ini sama sekali gak berbau.

Ternyata setelah aku swatch pake jari, moisturizer ini langsung meleleh dan rasanya watery banget. Aku rasa moisturizer ini diformulasikan akan melting jika terkena suhu tubuh, karena bagian yang gak aku sentuh itu still thick and creamy.

Sekarang aku coba keluarin produk di punggung tangan.

Bener aja kan! Bagian yang menyentuh kulit langsung melting.

Pas aku swatch aku mau merubah claim ku terhadap texture moisturizer ini. HAHA! Parah ini sih texture-nya watery banget. Liat aja di gambar, langsung meleleh gitu.

Ketika aku blend, moisturizer ini langsung terasa melembabkan dan gampang banget diblend dan dibaurin kesana kemari. Tapi saat diblend moisturizer ini meninggalkan white cast yang lumayan banyak. Sayang banget! Padahal aku udah kepincut sama moisturizer ini, tapi dia white cast-nya banyak. :(

Tapi guys ternyata setelah benar-benar nge-set dan totally meresap, si white cast ini hilang dan udah aja gitu kulit jadi super moist dan glowing tanpa putih putih.

Komposisi.

Untuk komposisi aku gak berhasil nemuin di dus maupun tube-nya, jadi aku search di berbagai tempat dan aku tulisin nih buat kalian.

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Dicaprylyl Ether, Propylheptyl Caprylate, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Citrate, Glycol Palmitate, Squalane, Sucrose Stearate, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Carnosine, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mannitol, Xylitol, Tocopherol, Salvia Miltiorrhiza Flower/Leaf/Root Extract, Rhamnose, Glycine Soja (Soybean) Oil, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Palmitoyl Tetrapeptide-10. (Bi 2012).

Underline ini ya,

  • Carnosine + Vitamin E

Merupakan anti-oksidan untuk melawan pengaruh buruk lingkungan. Kulit menjadi lebih kuat Powerful Skin.

  • Tetrapeptide-10

Dapat mengembalikan fungsi Skin Barrier/pelindung terluar kulit demi menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

  • Polifenol dari Sage Merah

Dapat menenangkan kulit dan membantu mengurangi peradangan.

 

Testing Time!

Seperti yang aku mention di atas, saat di blend produk ini ada white cast-nya dan aku masih kaget aja padahal pas udah nge-set ilang white cast-nya. wkwk.

Saat di pakai di muka dan udah nge-set, moisturizer ini gak greasy, gak lengket, dan yang paling penting gak bikin mukaku jadi kilang minyak.

Ketika ditimpa make up dan dipakai untuk beraktifitas, Bioderma Sensibio Defensive ini gak bikin make up geser.


Hasil setelah 2 minggu pemakaian.

Yang terasa di aku sih muka ‘ku lebih sangat terasa berkurang teksturnya, jadi halus banget gitu. Terasa lembab dan kenyal sebenernya udah dari pemakaian di hari ke - 3. Yang aku gak terasa tapi terlihat sama orang lain adalah kulitku jadi glowing (Sampe mamahku yang notice).


Overall Rate.

9,8/10

 

Deets:

 

Netto   : 40 ml

Price    : Rp. 285.000

BPOM : NC14220100019

 

Yuk cobain yuk moisturizer Bioderma Sensibio Defensive! Gak main main nih ratingku 9,8!

https://tinyurl.com/BiodermaSensibioDefensive

👆👆Beli Sekarang👆👆

Comments